Tuesday, July 31, 2012

Orang dengan Gangguan Kepribadian Memiliki Seks yang Buruk


Jakarta, Seseorang yang memiliki gangguan kepribadian tertentu akan mempengaruhi kehidupan dan perilaku seksualnya. Perilaku seksual sendiri tergantung pada pengalaman yang diperoleh secara psikologis, interaksi sosial dan bahkan keturunan.

Berikut adalah daftar untuk menganalisis gangguan kepribadian kaitannya dengan perilaku seksual, seperti dilansir onlymyhealth, Rabu (1/8/2012) antara lain:

1. Sulit dideteksi

Hubungan antara gangguan kepribadian terhadap gambaran kehidupan seksualnya tidak akan tampak dari luar. Orang dengan kondisi ini tampak normal dalam keadaan biasa, sehingga hubungan antara gangguan kepribadian dengan kehidupan seks harus dipelajari dalam jangka waktu yang panjang sebelum mengambil kesimpulan yang diperlukan.

2. Emosional

Orang yang mengalami gangguan kepribadian sering sekali menunjukkan reaksi emosional yang ekstrim. Mudah marah adalah sifat yang paling umum dari orang yang kepribadiannya terganggu.

Dirinya akan cenderung mudah marah jika tidak mendapatkan apa yang diinginkan. Sehingga, orang dengan kondisi ini sangat mungkin melakukan hubungan seks yang disertai dengan kekerasan.

3. Paranoia

Paranoia juga merupakan salah satu ciri gangguan kepribadian yang ditandai oleh kecemasan atau ketakutan berlebihan yang seringkali tidak rasional. Kecemasan yang berlebihan tentu saja dapat mempengaruhi kehidupan seksual karena selalu diselimuti oleh perasaan cemas dan khawatir jika hal buruk terjadi.

4. Menghindari kontak

Secara medis, pasien yang didiagnosis dengan gangguan kepribadian skizofrenia, tidak tertarik dengan seks. Biasanya orang dengan kondisi ini akan menghindari kontak seksual atau keintiman dengan lawan jenisnya.

Orang-orang ini merasa tidak senang dengan seks dan mungkin akan menjauhi setiap kontak fisik untuk waktu yang tidak terbatas.

5. Ingin jadi pusat perhatian

Gangguan kepribadian lainnya adalah Histrionic Personality Disorder atau ingin terus menjadi pusat perhatian. Orang-orang seperti sangat dramatis dan sangat sensitif terhadap penolakan dan kritik.

Gangguan ini lebih banyak terjadi karena perasaan kurang diterima secara sosial oleh masyarakat. Orang yang selalu ingin diperhatikan kadang mengeksplor semua hal dalam dirinya untuk menarik perhatian orang di sekitarnya, termasuk soal seks.

(ir/ir)


Via: Orang dengan Gangguan Kepribadian Memiliki Seks yang Buruk

No comments:

Post a Comment