Thursday, August 2, 2012

Negara-negara yang Paling Banyak dan Sedikit Pakai Kondom


Jakarta, Kondom merupakan salah satu jenis alat kontrasepsi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Berikut ini diketahui 5 negara yang menggunakan kondom paling banyak serta negara yang paling sedikit gunakan kondom.

Penggunaan kondom terbilang efektif untuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan, serta digunakan untuk mencegah penularan penyakit infeksi menular seksual salah satunya adalah HIV.

Berikut ini negara-negara yang diketahui penduduknya menggunakan kondom paling banyak, serta negara yang paling sedikit menggunakan kondom dilansir Guardian.co.uk, Kamis (2/8/2012) yaitu:

Negara yang paling banyak menggunakan kondom:

3. Perancis 81,8 persen

4. Vietnam 78,5 persen

5. Kolombia 78,2 persen

Negara yang paling sedikit menggunakan kondom:

2. Sierra Leone 5.3 persen

5. Mauritania 8 persen

Sementara itu untuk negara Indonesia sendiri diketahui penggunaan kondomnya sebesar 60,3 persen.

Meski penggunaan kondom terbilang tidak terlalu susah, masih saja banyak laki-laki yang melakukan kesalahan saat menggunakannya sehingga bisa merusak fungsi kondom dan tidak mendapatkan manfaat yang optimal.

Selain itu kondom sendiri diketahui memiliki berbagai macam ukuran, karenanya ketahui ukuran mana yang pas. Serta jangan lupa untuk selalu periksa tanggal kadaluarsa kondom, dan jangan menggunakan kondom bekas.

(ver/ir)


Via: Negara-negara yang Paling Banyak dan Sedikit Pakai Kondom

No comments:

Post a Comment